Puting beliung di Jember serang 391 rumah

badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) jember, jawa timur, melaporkan 391 rumah rusak berat, sedang, serta ringan karena angin puting beliung yang melanda tiga kecamatan di kabupaten itu.

ratusan rumah yang menjadi korban angin puting beliung berada di tiga kecamatan, yaitu kaliwates, patrang, juga sumbersari. kerusakan paling parah berada pada kecamatan kaliwates, kata kepala jenis logistik serta kedaruratan bpbd jember heru widagdo, sabtu.

ratusan rumah dalam tiga kecamatan tersebut rusak sebab hujan deras yang didampingi angin puting beliung selama jumat (29/3) sore, bahkan ada properti masyarakat ambruk juga belasan pohon tumbang di sejumlah ruas jalan protokol sampai mengakibatkan aliran listrik padam, khususnya selama kawasan kota.

Yang Lain: Perlindungan Konsumen - Cream Pemutih - harga paket pulau tidung

jumlah properti yang rusak akibat puting beliung masih belum final karena bpbd masih menggarap pendataan pada korban di tiga kecamatan itu dan kemungkinan jumlahnya akan bertambah, jelasnya.

ia menjelaskan angin puting beliung juga menyebabkan sederat masyarakat terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan properti mereka, sehingga korban langsung dilarikan ke pusat kesehatan penduduk (puskesmas) setempat juga rumah sakit daerah (rsd) dr soebandi jember.

sejak jumat (29/3) malam, bpbd telah mendistribusikan santunan makanan siap saji juga 400 paket bahan pokok. hari ini, bpbd dibantu tni juga polri membersihkan reruntuhan bangunan properti penduduk dan ambruk, katanya.