UGM kerja sama dengan 12 politeknik China

sekolah vokasi universitas gadjah mada yogyakarta membuat kerja sama dengan 12 politeknik pada china selama bidang pengembangan studi vokasi dan pertukaran pelajar.

nota kesepahaman tersebut ditandatangani rektor universitas gadjah mada (ugm) pratikno, direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi, juga perwakilan 12 politeknik china, di yogyakarta, kamis.

pratikno menungkapkan china mempunyai mutu bermanfaat, menarik dibandingkan pihak budaya, industri ataupun ekonomi. china serta tersohor melalui hasil risetnya, sehingga diinginkan mampu ikut memacu ugm.

menurut dia, kerja sama tersebut dicari mampu kian diperkuat tidak hanya menyertakan perguruan tinggi, ternyata juga pemerintah juga industri.

ugm terus terbuka dengan dunia industri termasuk daripada china untuk bisa berpartisipasi. dalam sisi lain ugm juga selalu siap mendistribusikan hasil-hasil ilmu pengetahuannya pada dunia industri, oleh karenanya lebih penting, ujarnya.

direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi menyatakan kerja sama tersebut bermanfaat kepada ugm, terlebih sekolah vokasi.

menurut dia, pengembangan studi vokasi pada china adalah salah Satu rahasia sukses mereka dan ketika ini mulai mendominasi perekonomian dunia.

politeknik juga smk di china betul-betul bersinergi dengan dunia industri makanya mahasiswa bisa dibentuk serta dicetak bersama dengan keterlibatan aktif industri berkolaborasi melalui institusi studi vokasi, katanya.

wakil direktur sekolah vokasi ugm jenis akademik dan kemahasiswaan wikan sakarinto menyampaikan, sekolah vokasi dan politeknik dalam indonesia saat ini selalu mengejar ketertinggalan daripada politeknik luar negeri seperti china.

kami optimistis pendidikan vokasi indonesia akan tambah tambah besar serta dapat semisal dalam jerman, jepang, dan china yang dapat merupakan amunisi penting terhadap pertumbuhan ekonomi indonesia dan sejahtera, katanya.

politeknik dalam china yang bekerja sama melalui sekolah vokasi ugm dalam antaranya tongren polytechnic college, jiangsu animal husbandry and veterinary college, guizhou vocational technology institute.

selain tersebut yellow river conservancy technical institute, qiandongnan national polytechnic, commercial college of guizhou, serta zunyi medical and pharmaceutical college.

Informasi lainnya: Cream Anisa Original -Dealer honda jakarta - vendor sepatu handmade