Banjir bandang landa Aceh Selatan

banjir bandang melanda sebagian sulit kecamatan dalam kabupaten aceh selatan makanya ribuan penduduk mengungsi ke sejumlah info penampungan sementara.

wakil bupati aceh selatan kamarsyah yang dikontak antara daripada banda aceh, sabtu, menjelaskan banjir melanda hampir seluruh kecamatan setelah hujan lebat mengguyur wilayah itu di beberapa hari ini.

masyarakat telah mengungsi pada tempat-tempat yang lebih tidak berbahaya, walaupun pada pilihan info airnya mulai surut. yang dibutuhkan ketika ini merupakan tenda agar pengungsian, ujarnya.

aceh selatan dengan 18 kecamatan merupakan salah Satu daerah penghasil komoditas pala selama aceh, serta sebagian wilayahnya masuk pada kawasan ekosistem leuser.

Informasi Lainnya:

kamarsyah menyebutkan, dua kecamatan yaitu trumon juga kluet raya merupakan kawasan terparah akibat banjir bandang dan menerjang kawasan pesisir barat dan selatan aceh.

namun, sejauh ini belum ada catatan tentang korban jiwa akibat bencana banjir pada aceh selatan.

wakil bupati, menjelaskan pemerintah bersama instansi terkait dan pihak keamanan lain terus mengerjakan upaya santunan agar korban banjir.