Penumpang KA di Palembang batal diberangkatkan

penumpang kereta api di stasiun kereta api kertapati palembang, sumatera selatan, dan telah mengantongi tiket serta siap melakukan perjalanan tanjungkarang, lampung, sabtu malam batal diberangkatkan.

pantauan selama stasiun kertapati palembang, tampak petugas pt kereta api indonesia (pt kai) menyerahkan penjelasan pada ratusan penumpang bahwa pemberangkatan kereta api pada pukul 20.00 wib tak dapat dilaksanakan karena jalur lintasan masih tertutup kereta batu bara rangkaian panjang (babaranjang) yang anjlok dalam sabtu siang.

kereta api limeks sriwijaya jurusan kertapati-tanjungkarang, malam ini tidak memungkinkan diberangkatkan sebab di lintasan kereta masih ada aktifitas proses evakuasi gerbong kereta babaranjang yang anjlok pada sekitar stasiun blambangan kawasan lampung, ujar petugas mengatakan info melalui pengeras suara.

mendengar info didetik-detik agenda pemberangkatan tersebut, penumpang yang merencanakan harus tiba di bandar lampung selama minggu (12/5) langsung berusaha membayar pengembalian biaya tiket dan menggunakan angkutan pilihan.

Informasi Lainnya:

salah benar penumpang kereta api yang gagal diberangkat margiono mengatakan, dia bersama istri dan dua pihak anaknya hendak ke bandar lampung karena akan menghadiri resepsi pernikahan keponakannya dalam minggu malam.

saya sudah berjanji ingin hadir dalam acara resepsi pernikahan anak saudara aku, oleh sebab itu perjalanan ini mesti tetap dilanjutkan melalui mencari kendaraan pilihan, ujarnya.

menurutnya, agar mengerjakan perjalanan ke bandar lampung ada mobil travel gelap serta tidak dipercaya dan mempunyai jasa supaya mengantar sampai hingga dalam objek wisata.

sopir travel menawarkan jasa pengantaran rp125.000 per orang, walaupun relatif mahal dibandingkan melalui naik kereta api serta tarvel resmi, tak ada koleksi lain mesti dijalani dari mengecewakan keluarga yang tengah mempunyai hajatan, katanya.

sementara penumpang kereta api lainnya yanto menyampaikan, melalui kehadiran pembatalan keberangkatan kereta api tersebut, dia memilih agar tinggal ke rumah dan memikirkan keberangkatan keesokan harinya karena tidak begitu mendesak melakukan perjalnan ke bandar lampung.

berdasarkan Informasi daripada petugas pt kai proses evakuasi gerbong yang anjlok di sabtu (11/5) siang diprediksi minggu (12/5) beres dan malamnya telah bisa dilakukan pemberangkatan kereta api.

saya ingin mengecek kemungkinan kereta api lokasi palembang-tanjungkarang, lampung besok, bila telah mampu diberangkatkan selama minggu malam akan dilakukan pemberangkatan dalam malam tersebut, tapi manakala tidak ingin ditunda lagi hingga perjalanan kereta api normal tinggal, ujarnya.