FDA peringatkan perempuan hamil agar hindari obat migrain

badan obat dan makanan amerika serikat (fda) menganggarkan peringatan supaya wanita hamil tidak mengonsumsi obat-obatan yang mengandung pilihan sodium valproate yang biasa digunakan agar menghilangkan sakit kepala migren.

fda menyampaikan dalam penelitian belum berlalu ini, menyebutkan ibu yang meminum obat tersebut saat hamil dapat mengakibatkan kasus kecerdasan (iq) dalam anak menurun, itulah seperti yang dikutip xinhua.

penegobatan melalui valproate seharusnya tak diberikan terhadap wanita hamil supaya menghindari migrain karena kami mendapatkan data dan memperlihatkan risiko di anak-anak lebih besar ketimbang manfaatnya, russel kats, direktur pada divisi produk neurologi selama pusat penelitian dan evaluasi obat fda.

perempuan dan dapat hamil sebaiknya tak menggunakan valproate kecuali amat diperlukan supaya mengobati mereka, tutur fda dengan menambahkan bahwa fda tengah menyewa di industri obat agar mengganti cap di pilihan valproate melalui mencantumkan Informasi itu.

Informasi Lainnya:

ini merupakan kedua kalinya fda memperingatkan tentang bahaya kebutuhan valproate.

pada juni 2011, fda mengeluarkan hasil tetapi dari penelitian dan menunjukkan pengurangan persentasi kognitif dalam tes yang diselenggarakan pada anak-anak usia tiga tahun yang terpapar valproate.