Hujan lebat sebabkan tanggul Kali Krukut jebol

hujan lebat dan mengguyur ada wilayah jakarta serta sekitarnya mengakibatkan dinding penahan air serta tanggul kali krukut dalam jalan canadiyanti, pela mampang, mampang prapatan, jakarta, rabu kurang lebih jam 19.00 wib jebol.

tembok penahan air kali krukut di jalan canadayanti jebol karena volume air yang tinggi, tutur kepala suku dinas perhatian publik tata air jakarta selatan, irvan amtha di jakarta.

irvan mengungkapkan intensitas hujan dan tinggi sejak rabu sore, menyebabkan dinding tembok setinggi dua meter ambruk dengan lama mencapai lima hingga delapan meter.

akibat tanggul jebol, air yang mengalir deras di sungai itu meluap menuju jalan serta rumah penduduk setinggi Satu meter pada tujuan kejadian.

Informasi Lainnya:

irvan menungkapkan pihaknya sudah menyiapkan 20 pihak pekerja, agar menangani tanggul jebol, namun aliran air masih deras oleh karenanya proses perbaikan terhambat.

penanganan sementara, kita tempatkan karung berisi pasir dalam sekitar tembok yang ambruk, ujar irvan.

irvan menambahkan pemerintah kota jakarta selatan mempunyai pompa air di objek wisata tersebut, namun proses penyedotan genangan air tak hendak efektif sebab mau merusak mesin pompa.

beberapa ruas jalur seperti jalan canadiyanti, jalan bank 1-5, juga jalan prapanca menuju kemang tak dapat dilewati kendaraan, karena genangan air mencapai Salah satu meter.