Pemilu Malaysia digelar, jutaan warga datangi TPS

sekitar 13,26 juta penduduk negara malaysia hari ini secara serentak mendatangi tempat-tempat pemungutan suara (tps) dan sudah ditetapkan guna menungkapkan aspirasinya dalam pemilihan raya umum (pru-13) malaysia.

pemilu ini diselenggarakan sejak pukul 08.00 pagi hingga 17.00 waktu setempat selama 8.789 tps pada semua malaysia.

di kuala lumpur, minggu, masyarakat malaysia sejak pagi sudah mulai berdatangan dan para pemilih tersebut tampak antusias supaya menungkapkan hak suaranya dalam tps dan berdekatan dengan web tinggalnya.

bahkan, persentasi masyarakat yang ke tps tambah ramai biarpun ditengah panas teriknya matahari.

Informasi Lainnya:

perdana menteri malaysia datuk seri najib tun razak menyampaikan pemilu pada malaysia berjalan melalui lancar makanya tak ada alasan supaya mempertanyakan hasilnya.

tidak banyak alasan untuk cemas ataupun cemas sebab semua mampu dikendalikan, kata najib sesudah menyerahkan suaranya bersama istri datin seri rosmah mansor di pekan, pahang, semisal dikutip thestar internet.

najib menyampaikan, koalisi yang dipimpinnya barisan nasional usah memenangi pemilu kali ini sebab kami memiliki rekam jejak dan lebih baik dan agenda yang lebih menarik supaya malaysia.

sementara tersebut pemimpin oposisi datuk seri anwar ibrahim juga istrinya datuk seri wan azizah wan ismail menyerahkan suaranya di sekolah kebangsaan penanti, permatang pauh, pulau pinang dalam jam 8.40 masa setempat.

anwar mengaku optimistik koalisi oposisi pakatan rakyat hendak menang. apabila pemungutan suara berjalan melalui bagus, kemungkinan kami untuk menang serta tinggi, katanya.

polisi melarang para pendukung partai supaya mengerjakan konvoi kendaraan atau penampilan jalanan lain setelah hasil awal pemilu diumumkan.

deputi inspektur jendral polisi tan sri khalid abu bakar menyatakan walaupun tidak ada indikasi adanya kerusuhan hari ini, kebijakan itu tetap diambil untuk menghindari hal-hal dan tidak diinginkan.

kami minta berbagai bagian bisa melayani hasil pemilu melalui lapang dada, ujarnya.

polisi dan memperingatkan pihak-pihak dan berencana mengadakan perhimpunan kebangkitan rakyat di putrajaya hari ini untuk tidak melanjutkan rencananya tersebut.

inspektur jendral polisi tan sri ismail omar menyampaikan polisi sudah menerima Informasi perihal rencana itu dan dimaksudkan untuk menolak hasil pemungutan suara manakala hasil itu tak berpihak dalam partai tertentu.

koordinator aksi tersebut ingin mengumpulkan kurang lebih 5 ribu pihak pada masjid putrajaya dekat kompleks kantor perdana menteri.

semua bagian mesti menerima hasil pemilu dan polisi sudah bersiap supaya mengikuti tindakan terhadap mereka dan mau mengganggu keamanan dan ketertiban, tegasnya.