Jumlah korban meninggal akibat flu unggas di China jadi 36

empat orang lagi dalam china telah meninggal akibat rangkaian virus flu unggas baru, sehingga persentasi korban meninggal akibat virus h7n9 naik maka 36 daripada 131 persentasi dan dikonfirmasi, tutur organisasi kesehatan dunia (who), jumat (17/5).

lembaga kesehatan pbb tersebut menyatakan keempat pasien yang meninggal tersebut merupakan kasus dan sudah diidentifikasi dalam laboratorium.

sejak 8 mei, tak banyak kasus penularan baru virus h7n9, tutur who.

who juga kembali mengatakan tak ada bukti bahwa rangkaian baru flu unggas tersebut --yang pertama kali dideteksi di pasien dalam china di maret-- menular melalui gampang dari manusia ke manusia, pola dan --kalau seorang terjadi-- dapat memicu wabah, demikian catatan reuters --yang dipantau diantara dalam jakarta, sabtu malam.

Informasi Lainnya:

namun lembaga kesehatan dunia itu memperingatkan hingga sumber penularan diidentifikasi serta dikendalikan, tampaknya mau banyak angka lain penularan h7n9 selama manusia.

who mengatakan lembaga kesehatan china terus mengerjakan pengawasan, penyelidikan epidemiologi, pelacakan kontak erat, penanganan klinis, pemeriksaan laboratorium dan berbagai sampel serta langkah pencegahan serta pemantauan.

ditambahkannya, selama Satu pekan belakanan, ketika jumlah angka baru telah turun, beberapa provinsi pada china telah mulai menurunkan operasi darurat.