Pemindahan parkir Malioboro dilakukan bertahap

rencana pemindahan parkir selama sepanjang jalan malioboro yang kini berada di sisi timur jalan ke pihak barat jalan mau langsung direalisasikan secara bertahap dimulai dari ujung utara jalan tersebut.

setelah tujuan parkir dipindah, dengan demikian pihak timur jalan malioboro ingin bisa dimanfaatkan dibuat pedestrian, papar wali kota yogyakarta haryadi suyuti di yogyakarta, senin.

menurut dia, realisasi pemindahan parkir dengan bertahap tersebut dicari sudah dapat diselesaikan dalam masa Satu tahun juga tak menanti pembangunan pusat usaha dan parkir pada stasiun tugu maupun pembangunan objek wisata parkir dalam lahan bekas bioskop indra.

saat ini, lanjut haryadi, sedang dibahas perencanaan melalui lebih matang termasuk bidang infrastruktur pendukung yang mesti dimiliki agar mendukung pergeseran tujuan parkir tersebut.

Informasi Lainnya:

paparan perihal rencana penataan malioboro ini telah dilakukan dalam hadapan gubernur diy. pihak barat jalan malioboro ingin benar-benar dioptimalkan supaya parkir, katanya.

pergesaran objek wisata parkir ke sisi barat jalan itu adalah salah Salah satu upaya mewujudkan rekomendasi dari bappenas, yakni melakukan penataan malioboro adalah kawasan semi pedestrian.

sementara tersebut, ketua paguyuban parkir malioboro sigit karsana putra menyampaikan, komunitas parkir selama wilayah itu belum mendapatkan sosialisasi dari pemerintah mengenai rencana pergeseran lokasi parkir itu.

namun demikian, sigit mengatakan, pada prinsipnya seluruh juru parkir selama kawasan malioboro hendak mendukung rencana penataan kawasan itu.

di malioboro tercatat sebanyak 60 kantong parkir melalui 211 juru parkir yang bertugas selama kawasan tersebut.