Bali rencana rekrut 330 CPNS pada 2013

pemerintah provinsi bali dalam 2013 berencana mengangkat 330 calon pegawai negeri sipil supaya menempati seluruh formasi pada jenis kesehatan, pendidikan, juga tenaga teknis yang lain.

yang kami usulkan di kementerian pendayagunaan aparatur negara serta reformasi birokrasi (kemenpan dan rb) sebanyak 330 formasi tersebut. akan tetapi berapa yang nanti ditentukan dari kementerian, kami belum hapal, papar kepala badan kepegawaian daerah bali i ketut rochineng usai menghadiri sidang paripurna dprd, pada denpasar, selasa.

dari jumlah formasi tersebut, detail dia, mayoritas hendak dicari tenaga kesehatan juga guru. tenaga kesehatan itu pada antaranya agar menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker dan tenaga sanitasi. sementara tenaga pendidikan hendak ditugaskan di sekolah luar biasa milik pemerintah provinsi.

di samping tersebut, kami hendak merekrut tenaga teknis daripada jurusan ekonomi, manajemen, serta hukum dan sebagainya, ucapnya.

Baca juga: Obat Pelangsing - Obat Pelangsing perut - Obat Pelangsing Badan

rochineng menungkapkan, persiapan rekrutmen akan dimulai sekitar juni, sementara proses seleksi paling lambat dalam agustus 2013.

menurut dia, manakala digabungkan melalui usulan dibandingkan pemerintah kabupaten/kota, dengan demikian total formasi dan diusulkan dari bali lebih daripada 11 ribu untuk menghabiskan kekosongan posisi pns dan pensiun.

kami harapkan agar semua formasi yang diusulkan mampu disetujui sebab kebutuhan tenaga-tenaga tersebut telah mendesak, ujarnya.