Jadwal UN NTB dimundurkan pukul 13.00 WITA

pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 untuk sma juga sederajat dimundurkan daripada agenda semula kamis (18/4) pukul 07.00 wita menjadi jam 13.00 wita karena baru ada kekurangan naskah soal untuk sejumlah sekolah dalam kabupaten lombok tengah.

semula un diselenggarakan jam 07.00 wita, tapi karena naskah soal dalam sederat sekolah pada kabupaten lombok tengah baru kurang, terpaksa ditunda adalah pukul 13.00 wita, kata kepala dinas pendidikan pemuda serta olahraga (dikpora) provinsi ntb h kemarin syafi`i dalam mataram, kamis.

ia menyatakan, pihaknya sudah menyatakan Informasi ke semua sekolah dalam provinsi ntb untuk pelaksanaan un ditunda hingga jam 13.00 wita.

saya diperintahkan menteri studi serta kebudayaan supaya menunda pelaksanaan un, sebab mesti diselenggarakan dengan serentak. maka kita tak boleh mulai pelaksanaan un tersebut sebelum naskah soal selama lombok tengah lengkap. ujarnya.

Informasi Lainnya:

mengenai apakah penundaan un itu berdampak terhadap kaum siswa, syafi`i menyampaikan tentu banyak pengaruhnya, tapi ini amat tergantung daripada para guru dan siswa selama tiap-tiap sekolah apa menyikapi penundaan itu.

namun ia mengimbau para siswa dan ingin memenuhi un supaya tetap tenang, jangan resah untuk pada saat un nanti mampu menjawab semua soal dengan sebaik-baiknya.

kepala sekolah sma negeri 5 mataram h muzakki mengaku sudah memperoleh instruksi dari dinas dikpora kota mataram agar menunda pelaksanaan un sampai pukul 13.00 wita, karena alasan masih ada kekurangan naskah soal pada sederat sekolah lain khususnya selama lombok tengah.

ia menungkapkan, pihaknya sudah menungkapkan terhadap kaum siswa perihal penundaan pelaksanaan un itu juga mereka bisa memahami. para siswa diminta pulang juga berkumpul terserah selama jam 12.00 wita.