Mendikbud lapor ke Presiden soal keterlambatan UN

menteri studi juga kebudayaan m nuh melaporkan dengan segera tenntang keterlambatan pelaksanaan ujian nasional (un) dalam 11 provinsi pada presiden susilo bambang yudhoyono selama kantor presiden, jakarta, selasa.

hari ini telah saya akan melaporkan kepada bapak presiden serta papak presiden pengen mengetahui kesiapan yang hendak dilaksanakan kamis, katanya.

ujian nasional di 11 provinsi ditunda sampai kamis (18/4) nanti akibat keterlambatan percetakan soal daripada pt ghalia indonesia printing (gip).

menurut dia, penundaan dan terjadi itu benar-benar karena kesalahan percetakan. keterlambatan tersebut apabila diceritakan apa adanya murni daripada percetakan, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menceritakan dirinya masih tahu ingin adanya keterlambatan bagian percetakan ujian nasional selama kamis (11/4). dirinya kala itu langsung berkoordinasi serta lalu meluncur ke percetakan pt gip supaya mengomandani secara langsung.

usaha memepercepat telah dilaksanakan, tapi sayang, berdasarkan dia, tetap tak dapat mengejar waktu pembagian soal ujian nasional ke sekolah-sekolah tersebut.

pt gip tersebut merupakan salah Satu daripada pemenang tender percetakan soal ujian. dari keenam perusahaan pemenang tender, cuma pt gip yang tidak bisa memenuhi masa dan ditentukan.

akibatnya sekolah selama 11 provinsi tidak dapat mencari naskah ujian nasional tepat selama waktu.

m nuh mengatakan, pada kesempatan tersebut dirinya kemudian memutuskan untuk menunda pelaksanaan ujian nasional pada 11 provinsi itu, daripada semula senin (15/4) menjadi kamis (18/4).