Istri pembom Maraton Boston terguncang

istri tersangka mati bom maraton boston kooperatif dengan pihak berwajib juga terguncang berat karena suami juga adik iparnya merupakan tersangka di ledakan maut senin pekan lalu itu.

dia menangis selalu, papar jaksa amato deluca mengeanai katherine russell (24), dan dilahir selama amerika juga masuk islam serta menikah melalui tamerlan tsarnaev juni 2010. dia tidak bisa beranjak kemana-mana. dia tidak mampu bekerja.

tamerlan tsarnaev (26) terbunuh selama baku tembak melalui polisi, sementara adiknya dzhokhar tsarnaev (19), terbaring luka di sebuah properti sakit dalam boston dan sedang menghadapi tuduhan menggunakan senjata pemusnah massal selama bom kembar dan menewaskan tiga orang juga melukai 264 orang tidak jauh garis finish lomba maraton boston 15 april kemarin.

sejauh ini dua bersaudara beretnis chechen ini merupakan tersangka pemboman tersebut.

Informasi Lainnya:

orang-orang dan diwawancarai reuters menggambarkan tamerlan tsarnaev dibuat pihak yang percaya diri namun marah, tak terlalu bisa mewujudkan cita-citanya perihal mimpi amerika, sebaliknya berpaling ke ajaran islam radikal yang diadopsi para pejuang di tanah airnya.

sementara itu kondisi kesehatan dzhokhar tsarnaev mulai membaik selasa masa as ini setelah pulih daripada cedera akibat baku tembak.

dia dirawat di beth israel deaconess medical center di mana dalam situ dia mendengarkan dakwaan mengerjakan dua kejahatan dan jika terbukti bersalah bakal dihukum mati.

sejak pulih sehinga sudah lumayan dapat berkomunikasi dengan menganggukkan terhadap dan menulis, dzhokhar menyatakan selama pihak berwajib kiranya dia juga kakaknya mengambil tindakan sendirian, mempelajari memesan bom dari internet serta dimotivasi dengan keinginan membela islam akibat perang as di irak serta afghanistan, lapor nbc news.

pengacara katherine russell menggelar jumpa pers untuk membantah kaitan dia dengan pemboman itu, dengan berkilah dia sibuk mengasuh putri perempuannya dan berumur 2,5 tahun dan bekerja dibuat perawat pada masa-masa sebelum ledakan bom terjadi.

dia membantu bagaimana pun dan dia bisa supaya penyelidikan ini, kara deluca dalam luar kantor pengacarnya dalam providence, rhode island. berita keterlibatan suami serta adik iparnya saja sudah sangat mengguncang dia .

deluca menolak mengatakan apa yang dibicarakan dan ditanyakan penegak hukum terhadap russell.

terbukti sekali dia tak mengetahui apa-apa, kata dia semisal dikutip reuters.

para jaksa as secara terjamin telah mengajukan dakwaan kepada pelaku hidup bahwa dia telah membeli senjata pemusnah massal juga menghancurkan rumah publik berakibat kematian.

dzhokhar dan adalah warga naturalisasi as pulih dari cedera dan diakibatkan dengan setidaknya Salah satu kontak senjata dengan polisi. dia ditangkap jumat malam menyusul perburuan besar-besaran yang memesan kota boston ditutup.

polisi menyampaikan kedua bersaudara serta telah membunuh asli polisi kamis malam sebelumnya selain mendorong benar polisi dulu luka parah.