Sejumlah sekolah di Banten alami kesalahan soal UN

sejumlah siswa pada beberapa sekolah selama banten tak dapat memenuhi ujian nasional (un) hari pertama sebab kesalahan soal.

laporan ternyata yang kami terima ada empat sekolah yaitu Satu sekolah selama kota cilegon dan tiga sekolah pada kota serang, kata kepala dinas studi provinsi banten hudaya latuconsina selama serang, senin.

ia mengatakan, empat sekolah tersebut tidak bisa mengikuti un karena kehadiran kesalahan soal bahasa indonesia. kesalahan soal tersebut contohnya paket soal bahasa indonesia dan diberikan terhadap kelas tiga jurusan ipa merupakan soal un bahasa indonesia supaya jurusan ips.

secara publik kesalahannya sebab tertukarnya soal daripada bagian percetakan. kami masih melayani catatan dari empat sekolah, papar hudaya usai mendampingi gubernur banten ratu atut chosiyah memantau pelaksanaan un pada smkn 1 serta man 2 kota serang.

Informasi Lainnya:

menurut hudaya, kepada siswa pada sekolah dan belum dapat melaksanakan un tersebut diharapkan ingin mengikuti un susulan dan direncanakan di 22 april 2014.

kami belum menerima catatan daripada daerah yang lain, masih dari kota cilegon serta kota serang, katanya.

sekolah dan tak dapat menyelenggarakan un dalam banten antara lain sman 3 kota serang, sma al-bantani juga sma rachmatullah kota serang.

tadinya saya hendak upayakan soalnya difotokopi, tapi karena informasinya lambat juga takut terjadi kebocoran soal, oleh karenanya terpaksa ditunda, papar hudaya.

sementara tersebut gubernur banten ratu atut chosiyah harapkan, pelaksanaan un pada banten dengan umum berjalan lancar, walaupun ada pilihan sekolah dan tidak mampu ikut un karena kendala teknis.

ibu berharap semua siswa pada banten pastinya lulus semua. bagi siswa yang belum mampu mengikuti hari ini, pastinya mau diberikan kesempatan agar memenuhi un susulan, kata ratu atut chosiyah.