Presiden Nigeria kecam AS

presiden nigeria goodluck jonathan mengeluarkan reaksi keras terhadap tuduhan as mengenai korupsi besar dalam negara afrika barat itu, juga mencapnya dibuat salah tempat dan berlebihan.

presiden nigeria tersebut mengeluarkan reaksi tersebut di upacara penandatanganan transaksi pembaruan kekuasaan presiden yang diselenggarakan dalam vila presiden selama ibu kota nigeria, abuja, senin.

satu laporan baru-baru ini yang diutarakan pada kongres as dengan menteri luar negeri amerika serikat john kerry menuduh korupsi sulit selama semua tingkat selama di pemerintah nigeria.

presiden jonathan menungkapkan, bertolak belakang melalui laporan semacam itu, pemerintahnya telah mengendalikan korupsi juga berusaha keras untuk memerangi ancaman itu.

Informasi Lainnya:

biar lah aku selalu meyakinkan rakyat nigeria kiranya ya banyak masalah korupsi pada negeri ini, tapi apa pun tersebut telah dibesar-besarkan, rakyat harus menyaksikan bagaimana kami telah menyelesaikan tugas pemerintahan, tutur jonathan sebagaimana dilaporkan xinhua.

jika kalian menikmati sektor pupuk, kalian ingin sependapat melalui aku kiranya kalau pelaku pemerintah tertarik, kami akan memiliki kisah yang sama mengenai pemesanan semua jenis barang, pemberian berbagai jenis kontrak atas nama pupuk. namun, kami tak mengerjakan itu, kami sudah menghilangkan sektor itu, tutur presiden nigeria itu.

lihatlah sektor energi listrik, saat kami merintisnya, banyak berita dalam surat kabar namun selama akhirnya, bahkan ketika saya beranjak ke as, perusahaan daripada sini dan ikut menyatakan dengan terbuka proses transparan juga tak banyak masalah korupsi, ia menambahkan.

presiden itu menyampaikan ia gembira melalui komentar dari sektor swasta bahwa proses penswastaan sektor listrik transparan juga terhindar dari korupsi.

ia kembali menungkapkan komitmen pemerintah untuk bersikap transparan dan mengulangi komitmen agar melibatkan ada bagian pada transaksi inti di sektor listrik.

presiden nigeria itu menyampaikan upacara itu menandai cara besar di pelaksanaan peta jalan sektor listrik.

ia tinggal memberi jaminan tentang komitmen pemerintah agar mengakhiri pasokan listrik dan tidak layak selama negara paling padat masyarakat selama afrika tersebut.