DPR harapkan penjelasan detail masalah UN

komisi x dpr ri harapkan memperoleh laporan gamblang serta mendetail tenntang pelaksanaan ujian nasional tingkat sma pada rapat kerja bersama kementerian pendidikan serta kebudayaan yang hendak digelar di jumat (26/4).

ujian nasional kali ini banyak yangg tak pas melalui perencanaan, itu yang mesti disikapi. maka kami ingin mengadakan raker (rapat kerja) bersama kemendikbud tentang permasalahan yang terjadi selama un, papar wakil ketua komisi x dpr utut adianto.

ia harapkan, mampu memperoleh laporan dengan lengkap, jelas dan mendetail daripada kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) terkait dengan permasalahan pelaksanaan ujian nasional (un) pada lapangan.

menurut dia, permasalahan seputar pelaksanaan un tingkat sma pilihan masa kemarin hingga terjadi penundaan pelaksanaan un dalam sejumlah provinsi sebenarnya telah ditampilkan dalam berbagai media.

Informasi Lainnya:

para anggota komisi x dpr ri sudah tahu permasalahan itu dan membuktikannya melalui menggarap kunjungan ke seluruh daerah.

hanya, kata utut, belum banyak catatan terpercaya daripada kemendikbud mengenai melalui permasalahan seputar un tersebut. laporan terjamin tersebut diinginkan disampaikan selama saat raker, jumat (26/4).

penekanan pada raker nanti ialah substansinya lebih-lebih dahulu. maka belum ada rencana komisi x dpr ri supaya menekankan mendikbud mundur dari jabatannya, karena tersebut politis. kalaupun itu ditampilkan selama raker, itu hak anggota komisi, kata dia.