PAN: 30 persen caleg perempuan akan terpenuhi

partai amanat nasional (pan) mau memenuhi kuota hawa yang ditentukan komisi pemilihan publik (kpu) yaitu minimal 30 persen keterwakilan hawa pada parlemen.

insya allah tentu memenuhi harapan, bahkan dibeberapa daerah pemilihan persentasi caleg wanita lebih daripada 30 persen, kata ketua fraksi pan, tjatur sapto edy di gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

sedangkan supaya jumlah caleg dpr ri dan didaftarkan ke kpu, pan akan mendaftarkan sebanyak 560 calon legislatif, pas angka kursi dpr ri.

sementara itu, sekretaris fraksi partai hanura, saleh husin, menyampaikan, partainya tak mempersoalkan soal kasus keterwakilan perempuan selama parlemen sebesar 30 persen.

saya kira semua partai politik agar memenuhi kuantitas kuota 30 persen wanita tak mau ada masalah termasuk hanura, tutur saleh.

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Harga dan Informasi Mobil Honda

tapi, dan maka masalah malahan nilai caleg hawa terutama dalam tingkat kabupaten. terlebih selama daerah terpencil sebab minat wanita supaya adalah caleg masih amat rendah. resikonya, untuk mengikuti kuantitasnya untuk memenuhi agama tersebut maka dilaksanakan asal comot tanpa fokus kualitasnya, papar anggota komisi v
dpr ri itu.

ia tidak dapat membayangkan, sebab asal comot, tiba-tiba pada pemilu nanti justru mereka dan terpilih melalui sistem terbuka dengan begini produk dan dihasilkan dalam parlemenpun pasti kualitasnya ingin berkurang pula.

jadi jangan kita samaratakan seluruh daerah sama minat perempuan yang ingin jadi caleg. silahkan ambil khususnya kabupaten-kabupaten terpencil, ungkap saleh.