Sejumlah desa di Mentawai terendam banjir

sejumlah desa di kepulauan mentawai, sumatera barat terendam banjir diakrenakan curah hujan melalui intensitas sedang-tinggi tiga hari terakhir berturut-turut terjadi di wilayah pesisir pantai, makanya memicu terjadinya gelombang menerbitkan.

desa yang terendam banjir monganpaula juga dusun sarilanggai desa sirilancah melalui persentasi penduduk 120 kepala keluarga (kk), kata bupati kepulauan mentawai yudas sabaggalet saat dikonfirmasi dari padang, sabtu.

laporan akan tetapi belum ada korban jiwa juga petugas badan penaggulangan bencana daerah (bpbd) mentawai sudah diperintahkan meninjau lokasi banjir.

sebab, banyak beberapa desa dalam kepulauan mentawai bila terjadi hujan tiga hari berturut-turut sudah berpotensi banjir sebab memicu pasang naik.

Informasi Lainnya:

secara terpisah kabid kedaruratan juga logistik bpbd sumbar ade edward menungkapkan pihaknya belum mendapatkan catatan daripada instansi mengenai pada wilayah tersebut.

sejak pilihan hari terakhir intensitas tinggi dapat berpotensi menimbulkan banjir juga tanah longsor serta dapat memicu abrasi.

bahkan, sepekan ke depan diperkirakan gelombang laut berpotensi tiga hingga enam meter selama perairan kepulauan mentawai.

namun dia menungkapkan sudah terjadi bencana tanah longsor di dusun aie cama korong sungai jilatang nagari campago kecamatan kampung di kabupaten padang pariaman dalam jumat malam.

dalam peristiwa itu, banyak korban luka ringan ikra sahit (5) juga menimbun Salah satu unit properti atas nama resmawati (42) reruntuhannya menimpa rega (8) efek sampingnya luka di pihak kepalanya.

laporan daripada petugas daerah tersebut kondisi tanah labil serta berpotensi terjadi longsor susulan, jika hujan selalu turun pada daerah tersebut.

oleh sebab tersebut, tutur dia, petugas bpbd kabupaten padang pariaman telah mengerjakan evakuasi penduduk ke daerah tidak berbahaya untuk terhindar dari dampak bencana.