FBI selidiki peretas twitter

biro penyeledikian federal amerika serikat (fbi) tengah mengusut langkah para peretas mampu mengirimkan twit palsu kepada kantor berita associated press twitter.

twit palsu itu menyampaikan presiden barack obama amerika serikat terluka selama dua ledakan selama gedung putih.

juru bicara fbi jenny shearer membenarkan kehadiran penyelidikan itu, tetapi dia tak memberikan rincian lebih lanjut.

pengiriman twit palsu itu mengakibatkan pasar modal terguncang. komisi perdagangan saham serta valuta asing as serta mencermati masalah tersebut

Informasi Lainnya:

para peretas berhasil membobol akun twitter kantor berita associated press dalam rabu dini hari serta menyiarkan berita bohong tentang dua ledakan di gedung putih dan kemudian mengguncang bursa saham as.

segera sesudah diretas, twitter menutup akun ap agar akan tetapi setelah klarifikasi daripada akun humas ap (@ap_corpcom) bahwa akun @ap sudah diretas.

juru bicara ap, paul colford, menungkapkan pada reuters kiranya twit dan mengabarkan tentang dua ledakan selama gedung putih juga melukai presiden barack obama tersebut adalah kabar yang tak betul.

berita tersebut dengan segera mengakibatkan jatuhnya kualitas saham industri s&p serta dow jones dengan tajam sebelum akhirnya kembali ke mutu semula.

juru bicara gedung putih, jay carney, langsung mengkonfirmasi kepada wartawan kiranya obama selama kondisi baik-baik saja.

insiden itu merupakan Salah satu daripada serangkaian peretasan dan menggandeng organisasi berita. di sabtu, akun sosial media program 60 minutes dan 48 hours yang dikelola oleh cbsnews juga berhasil dibobol peretas.

perwakilan fbi belum bisa bisa memberikan komentar tenntang insiden peretasan akun twitter ap itu. juru bicara komisi perdagangan saham dan menolak memberikan pernyataan.