Penyakit jantung bisa menyerang usia muda

penyakit jantung koroner yang digemari dibuat pembunuh nomor Satu selama dunia, dewasa ini tak hanya diderita oleh lanjut usia, namun juga usia muda.

penyakit yang digolongkan ke pada penyakit tidak menular itu telah mulai menyerang kalangan berusia muda. malahan jumlahnya pun semakin hari kian mengalami peningkatan yang lumayan signifikan, papar dokter spesialis jantung amran lubis pada medan, minggu.

direktur properti sakit umum daerah dr pirngadi medan ini menungkapkan kasus penyakit jantung ketika ini terus meningkat juga malahan sekarang dan diserang kelompok masyarakat usia muda berumur 30-an.

sementara manakala lagi dalam literatur kedokteran, biasanya risiko jantung menyerang usia 40 tahun untuk laki laki, sedang perempuan pada atas 55 tahun, katanya.

Informasi Lainnya:

ia mengatakan penyebab usia muda terserang penyakit jantung ini di antaranya sebab pola hidup, stres tinggi, lingkungan tidak terjamin kesehatannya, juga pola makan yang salah karena seringnya mengonsumsi makanan siap saji.

kalau dibandingkan tahun 2012, kasus penderita penyakit jantung ketika ini meningkat kurang lebih 20 sampai 30 persen, katanya.

kabid penanggulangan masalah kesehatan (pmk) dinas kesehatan sumatera utara sukarni menungkapkan, penyakit jantung merupakan salah Salah satu daripada penyakit degeneratif serta termasuk golongan penyakit tidak menular.

salah Satu upaya yang diselenggarakan pihaknya, papar dia, disamping mengerjakan sosialisasi juga penyuluhan, juga pengukuran tensi darah.

salah Satu judul daripada peringatan hari kesehatan se-dunia tanggal 7 april, yaitu mengukur tensi darah dan dilaksanakan selama seminggu. karena komplikasi dari tekanan darah bisa ke mata serta ke jantung, juga tekanan darah tersebut tak ada gejalanya, katanya.