E-ticket segera diterapkan di dua koridor TransJakarta

penggunaan electronic ticket (e-ticket) serta tiket elektronik mau segera diterapkan pada dua koridor busway transjakarta, yaitu selama koridor viii (lebak bulus-harmoni) serta koridor ix (pinang ranti-pluit).

saat ini, kita tengah melakukan uji silahkan penerapan tiket elektronik dalam dua koridor tersebut. mudah-mudahan uji coba ini berjalan lancar, kata kepala unit pengelola (up) transjakarta muhammad akbar dalam jakarta, kamis.

jika pada pelaksanaan uji silahkan tersebut tak menemui banyak hambatan, sambung akbar, dengan demikian ditargetkan ditermpakannya e-ticket selama kedua koridor tersebut sudah bisa dilaksanakan mulai minggu depan atau akhir april 2013.

dengan diterapkannya e-ticket selama kedua koridor itu, dengan begini dengan keseluruhan, penggunaan tiket elektronik dalam semua koridor busway transjakarta mampu terealisasi pada mei 2013, ujar akbar.

Informasi Lainnya:

menurut akbar, penggunaan tiket elektronik dapat menguntungkan penumpang sebab tak mesti antri agar menggunakan tiket dan lebih aman karena penumpang tak mesti mengeluarkan biaya tunai supaya pembelian tiket.

tiket elektronik ini serta dapat dimanfaatkan agar mengetahui angka penumpang sekaligus jarak perjalanan, karena terhubung langsung secara online dengan bank yang sudah bekerjasama selama situs ditermpakannya e-ticket tersebut, papar akbar.

akbar menyatakan optimistis angka pengguna tiket elektronik mau selalu mengalami peningkatan. sejak situs tersebut dirilis pertama kali selama 22 januari 2013, penumpang dan membeli tiket elektronik tercatat sebanyak 70.000 orang.

seperti disukai, sebelumnya penggunaan e-ticket sudah diterapkan dalam empat koridor, yakni koridor i (blok m-kota), koridor iii (kalideres-harmoni), koridor v (kampung melayu-ancol) dan koridor vii (kampung melayu-kampung rambutan).