Presiden China perintahkan upaya penyelamatan habis-habisan

presiden china xi jinping memerintahkan tindakan habis-habisan supaya menyelamatkan korban juga meminimalkan korban setelah gempa berkekuatan 7,0 skala richter melanda provinsi barat daya sichuan sabtu pagi.

xi, serta sekretaris jenderal komite pusat partai komunis china (cpc) serta ketua komisi militer pusat, menganggarkan perintah segera setelah gempa mengguncang kota lushan, ya`an, selama pukul 08.02 waktu beijing.

bencana itu telah merenggut 152 jiwa serta melukai lebih dari 3.000 orang pada jam 20.30 waktu setempat.

xi mendesak supaya memperoleh Informasi bencana dengan segeralah dan memesan segala upaya agar menyelamatkan rakyatnya. konsentari penyelamatan mesti diselenggarakan melalui langkah ilmiah agar mengurangi korban seminimal mungkin, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia dan minta agar memperkuat pemantauan seismik, mengambil cara konkret supaya mencegah bencana sekunder, merelokasi orang-orang yang terkena bencana, dan menjaga stabilitas sosial selama zona gempa.

komite pusat cpc dan xi mempercayakan perdana menteri li keqiang untuk mengarahkan pekerjaan penyelamatan akibat gempa, yang sudah tiba di zona gempa sabtu sore.

dalam instruksi kepada angkatan bersenjata juga polisi bersenjata, xi memerintahkan pasukan di zona yang dilanda gempa untuk melakukan segala upaya penyelamatan dari bencana telah menyebabkan kerugian parah selama daerah tersebut.

pasukan harus segera dikirim ke garis depan agar pekerjaan bantuan gempa untuk menyelamatkan penduduk serta mengobati dan terluka, sesuai dengan instruksi.

mereka dan telah diperintahkan untuk mengambil tindakan pencegahan kepada bencana sekunder dan membantu pemerintah daerah agar merelokasi warga yang terkena dampak, juga menjaga stabilitas sosial daripada zona gempa.

pasukan dan mesti mengurus keselamatan mereka sendiri, tutur xi.

dewan negara, atau kabinet, telah meluncurkan tanggap darurat gempa kelas pertama. tim darurat kementerian, angkatan bersenjata serta polisi bersenjata menuju ke zona gempa.

pemimpin provinsi sichuan sudah tiba di pusat gempa serta penyelamatan dan perhatian santunan sedang berlangsung.

episentrum gempa di kedalaman 13 km, dipantau selama 30,3 derajat lintang utara juga 103,0 derajat bujur timur.

ya`an memiliki penduduk 1,53 juta dan diketahui sebagai kota kelahiran panda raksasa. kota ini adalah kurang lebih 140 kilometer jauhnya daripada ibu kota provinsi chengdu, itulah xinhua.