Naskah UN disimpan di Polsek

naskah ujian nasional (un) sekolah menengah atas (sma) dan sederajat pada kabupaten lebak, banten, yang didistribusikan ke sub rayon tingkat kecamatan disimpan pada kepolisian sektor serta polsek setempat.

pengamanan dalam polsek itu untuk menghindari terjadi kebocoran soal lembaran ujian nasional (un), tutur kepala dinas pendidikan kabupaten lebak, asep komar hidayat, pada rangkasbitung, minggu.

ia menyatakan, pengamanan distribusi naskah un sangat ketat mulai daripada percetakan bogor sampai dipusatkan di perguruan tinggi stkip rangkasbitung.

lembaran naskah un itu tidak diinapkan, namun langsung didistribusikan ke sub rayon masing-masing.

Informasi Lainnya:

pendistribusian naskah melalui membeli mobil dikawal ketat polisi selama perjalanan serta sesudah tiba selama sub rayon, diinapkan pada polsek.

kami menjamin naskah un tidak akan bocor karena disimpan pada polsek dan pendistribusiannya juga dikawal polisi, katanya.

menurut dia, pendistribusian itu terdiri dari sekolah menengah atas (sma) sebanyak tiga rayon, sekolah menengah kejuruan (smk) tiga rayon juga madrasah aliyah (ma) dua rayon.

pihaknya menjamin soal naskah un yang mau diselenggarakan serentak dengan nasional 15 april 2013 tidak terjadi kebocoran.

kami berharap un tahun agama 2012/2013 lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya, ujarnya.